Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengakui keberadaan TNI di provinsi berjuluk Bumi Rafflesia itu semakin hari semakin dekat dengan masyarakat.

"Menunjukkan eksistensi dan kekuatan TNI, disamping itu semakin dekat dan dikenal masyarakat," kata Gubernur Rohidin Mersyah saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI yang digelar di Balai Raya Semarang Provinsi Bengkulu, Kamis. 

Baca juga: Presiden Jokowi pimpin Upacara HUT ke-78 TNI di Monas

Eksistensi TNI, kata dia dapat dilihat dari manunggalnya prajurit TNI atas peran aktif menjaga kedaulatan bangsa. Tidak hanya itu, TNI sekarang telah masuk dalam kegiatan infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya.

"Terima kasih TNI telah mendukung pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Bengkulu. Terasa betul peran TNI di Bengkulu dalam segala aspek kehidupan bagi masyarakat Bumi Rafflesia," kata Gubernur Rohidin.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 041 Gamas Bengkulu Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen mengatakan tidak hanya sebatas upacara saja, prajurit TNI di Bengkulu harus tetap disiplin, loyal dan mampu bekerja sama bersatu dengan rakyat.

Baca juga: Moeldoko minta TNI jalankan amanat Jokowi soal pangan dan netralitas

Pada perayaan HUTke-78 TNI, kata Danrem ditampilkan defile TNI-Polri yang juga menampilkan alat utama persenjataan (alutsista) yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Defile tidak hanya sekedar berjalan, tetapi disitulah prajurit TNI harus disiplin, harus royal dengan teman kanan kirinya dan sekaligus memberi hiburan kepada masyarakat melalui pertunjukan menarik oleh sekitar 2000 personel," katanya. 

Turut hadir dalam perayaan HUT ke-87 TNI, Kapolda Bengkulu dan unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu dan pimpinan daerah lainnya. 


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023