Rejanglebong (Antara) - Pengurus Partai Golongan Karya versi pimpinan Agung Laksono di Kabupaten Rejanglebong Provinsi Bengkulu, terhitung 12-20 Mei 2015 akan melakukan penjaringan kandidat untuk Pilkada di daerah itu.

"Penjaringan bakal calon bupati untuk Pilkada ini sesuai dengan instruksi pempinan partai Golkar Provinsi Bengkulu, yang bertujuan untuk menurunkan tensi politik dan tidak ada maksud untuk menyaingi penjaringan kandidat Pilkada yang sudah dilakukan kubu ARB," kata Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rejanglebong, versi Agung Laksono, Herman Tohir di Rejanglebong, Selasa.

Proses penjaringan kandidatbakal calon pada Pilkada yang akan dilaksanakan tim penjaringan versi Munas Ancol tersebut kata dia, terhitung 12-20 Mei. Penjaringan ini akan dilakukan di sekretariat mereka yang terletak di jalan Iskandar Ong No.58, Kelurahan Talang Rimbo Baru, Kecamatan Curup Tengah.

Untuk menjaring kandidat yang akan mereka usung dalam Pilkada di daerah itu pihaknya telah melakukan pleno pembentukan tim penjaringan dan telah menunjuk ketuanya atas nama Amin Astinus.

Tim penjaringan kandidat Pilkada Partai Golkar versi Agung Laksono (AL) ini tambah dia, akan menjaring putera-puteri terbaik di Rejanglebong guna mereka usung dalam Pilkada serentak 2015, dengan kriteria memiliki visi dan misi yang jelas, berkomitmen untuk memajukan daerah, figur yang bersih dan kriteria lainnya.

"Pendaftaran ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis. Formulir pendaftarannya bisa diambil sekretariat panitia penjaringan, jika pendaftar nantinya sudah mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran maka akan dilakukan seleksi administrasi serta tahapan lainnya seperti uji kelayakan dan kepatutan," katanya.

Kendati terjadi dualisme kepemipinan partai berlambang pohon beringin itu kata dia, tetap menjalin komunikasi dengan pengurus partai Golkar versi Munas Bali pimpinan Aburizal Bakrie (ARB), dan sejauh ini tidak ada permasalahan.

Sementara itu Yurizal, ketua DPD partai Golkar tingkat II Rejanglebong versi ARB menyebutkan pihaknya sejak awal Mei lalu sudah melakukan penjaringan kandidat Pilkada Rejanglebong periode 2015-2020, dimana dari 11 orang yang mengambil formulir pendaftaran yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi sebanyak delapan orang.

"Kami tidak mengikut kemana-mana tapi kami mengikut kepada hasil munas Riau tahun 2009 yang baru berakhir pada November 2015 mendatang yang menyebutkan ketua umumnya pak ARB, sedangkan pak Agung Laksono menjabat sebagai wakil ketua umum," ujar Yurizal usai acara penyampaian LKPJ Bupati Rejanglebong di gedung dewan setempat.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015