Bengkulu,  (Antara) - PT Pertamina Bengkulu menjamin stok bahan bakar minyak jenis premium dan solar bersubsidi untuk wilayah setempat selama bulan puasa hingga Idul Fitri mendatang dalam kondisi cukup.

"Persediaan untuk selama Ramadhan dan Lebaran aman, karena stok yang ada saat ini mencukupi," kata Wira Penjualan Pertamina Bengkulu, Sigit Wicaksono di Bengkulu, Jumat.

Ia mengatakan bahwa stok BBM di Pertamina Bengkulu masih bisa mengatasi kebutuhan pada bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1436 Hijriah.

Setiap dua hingga tiga hari sekali pasokan BBM melalui jalur laut masuk ke Bengkulu.

"Jadi masyarakat Bengkulu, tidak perlu panik terkait kesiapan stok BBM," katanya.

Menurut Sigit peningkatan konsumsi BBM diperkirakan terjadi mulai H-10 hingga H-1 Idul Fitri. Lonjakan konsumsi pada rentang waktu tersebut diperkirakan mencapai sekitar 20 persen.

Kemungkinan terjadinya lonjakan tersebut, menurut dia, sudah diantisipasi dengan meningkatkan jumlah stok dari kondisi normal.

Terutama SPBU di jalur mudik lintas provinsi yakni Bengkulu menuju Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Lampung, persediaan BBM akan dipastikan cukup.

Ia menambahkan, konsumsi normal BBM jenis solar sebanyak 260 ton per hari dan konsumsi normal jenis premium sebanyak 600 ton per hari.

***3***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015