Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyatakan telah menerima pengiriman lima jenis logistik Pemilu 2024 yang dikirim ke daerah itu.

"Saat ini logistik Pemilu 2024 yang sudah diterima KPU Rejang Lebong diantaranya palet, kotak suara, bilik suara, tinta dan segel kertas," kata pelaksana harian ketua KPU Rejang Lebong Eiis Purwanti di Rejang Lebong, Rabu.

Dia menjelaskan logistik Pemilu 2024 tersebut dikirim oleh KPU RI yang mereka terima secara bertahap diantaranya palet sebanyak 118 unit, kemudian kotak suara sebanyak 4.110 unit, bilik suara 3.264, tinta 1.642 dan segel kertas sebanyak 78.662 lembar.

Logistik pemilu tahun depan ini, kata dia, semuanya sudah disimpan di Gudang KPU Rejang Lebong yang menempati Gedung Adam Futsal di Kelurahan Batu Galing, Kecamatan Curup Tengah, dengan penjagaan petugas TNI/Polri setempat.

"Untuk logistik lainnya yang akan masuk dalam waktu dekat ini ialah segel plastik dan beberapa jenis logistik lainnya," terang dia.

Logistik Pemilu 2024 ini nantinya akan didistribusikan ke 816 TPS tersebar dalam 156 desa/kelurahan di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong.

"Gudang logistik KPU Rejang Lebong ini kita pastikan aman dan tidak ada kebocoran saat hujan turun. Sebelumnya kondisi gudang ini sudah dilakukan pemeriksaan secara detail termasuk penyemprotan anti rayap," tegas dia.

Dia berharap pengiriman logistik lainnya oleh KPU RI ke daerah itu dapat berjalan lancar, sehingga nantinya mendekati pemungutan suara sudah bisa didistribusikan ke masing-masing TPS di wilayah itu.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023