Bengkulu (Antara) - Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Yayasan Basmi Kemiskinan yang didirikan Persatuan Bengkulu Malaysia, menyerahkan santunan berupa uang tunai kepada 1.000 orang anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan di daerah itu.

"Ini kerja sama kedua antara pemerintah provinsi dengan Persatuan Bengkulu Malaysia atau orang-orang Bengkulu yang bermukim di Malaysia," kata Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah saat menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu di Masjid Raya Baitul Izzah, Kota Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban para anak yatim piatu untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Penyerahan bantuan itu didampingi anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) antara lain Kapolda Bengkulu Brigjen Pol M Ghufron dan Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Amrin Rosihan Hendromoto.

Gubernur mengapresiasi bantuan dari anggota Persatuan Bengkulu Malaysia yang masih memberikan perhatian untuk membantu masyarakat di Bengkulu.

Belum lama ini Gubernur Bengkulu juga menyambut kedatangan puluhan anggota Persatuan Bengkulu Malaysia yang berkunjung ke sejumlah lokasi di Kota Bengkulu.

"Kami mengharapkan kerja sama ini terus berlanjut karena dampaknya positif," ucapnya.

Menurut dia, pemberian santunan bagi anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah melakukan program yang sama pada 2014.

Pada 2014 dana yang dibagikan kepada para anak yatim sebanyak 10 ribu ringgit dan menjadi 15 ribu ringgit pada tahun ini.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol M Ghufron yang turut dalam penyerahan santunan itu mengatakan kerja sama Pemprov Bengkulu dengan Persatuan Bengkulu Malaysia ini sangat positif dan perlu ditingkatkan.

"Apalagi nama programnya saja sudah basmi kemiskinan, ini perlu didukung," katanya.***4***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015