Mukomuko, (Antara) - Kepolisian Resor Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyiapkan empat pos pengamanan atau pospam mudik/balik Lebaran 1436 Hijriah di Jalan Lintas Barat di daerah itu.

"Saya tadi sudah menyampaikan ke jajaran kepolisian resor bahwa empat pos pengamanan harus siap H-7 Lebaran," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Andhika Vishnu, di Mukomuko.

Ia mengatakan, empat pos pengaman itu lokasinya di tempat yang sudah ditentukan meliputi empat Markas Kepolisian Sektor di Kecamatan Lubuk Pinang, Penarik, dan dua di wilayah Kecamatan Ipuh.

Selain menyiapkan empat pospam, dia juga sudah memerintahkan Kasat Lantas Polres setempat untuk bersinergi dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika untuk mengecek Jalan Lintas Barat (Jalinbar) selama arus mudik Lebaran belum berjalan di daerah itu.

Sedangkan jumlah personel yang ditugaskan di pospam dan melakukan pengamanan di jalur mudik lebaran di daerah itu, sebutnya, sebanyak 50 orang yang terdiri dari personel Polres dibantu Polsek.

"Kita juga melibatkan Pramuka, Saka Bhayangkara, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Kesehatan. Karena perlu pelayanan kesehatan," ujarnya.

Ia menerangkan, puluhan personel itu tidak hanya siaga di pospam tetapi juga melakukan patroli atau mobile di sepanjang Jalan Lintas Barat yang dilewati pemudik.

"Personel dari satuan polisi lalu lintas ditugaskan melakukan patroli di jalur mudik," ujarnya. ***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015