Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini tengah menunggu pengumuman hasil seleksi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023.

Kabid Pengembangan SDM Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Rejang Lebong Dheny Rizkiansyah di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan Pemkab Rejang Lebong pada seleksi PPPK 2023 menerima kuota sebanyak 685 formasi, terbagi untuk jabatan fungsional guru 300 orang, jabatan fungsional tenaga kesehatan 339 orang dan jabatan fungsional tenaga teknis 46 orang.

"Saat ini kami masih menunggu pengumuman resmi kelulusan PPPK, sesuai dengan jadwalnya akan diumumkan dari rentang waktu tanggal 6 sampai dengan 15 Desember 2023," katanya.

Dia menjelaskan pelaksanaan seleksi kompetensi calon PPPK Kabupaten Rejang Lebong tersebut sudah dilaksanakan pada 15-22 November 2023 di Kota Bengkulu, dengan menggunakan sistem computer assisted test atau CAT BKN.

Pada pelaksanaan seleksi kompetensi ini, kata dia, terdapat 23 orang yang tidak hadir dari jumlah keseluruhan pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 1.486 orang.

Menurut dia, 23 pendaftar PPPK di Kabupaten Rejang Lebong ini dipastikan tidak lulus seleksi calon PPPK 2023.

Mereka tidak mengikuti seleksi kompetensi ini di antaranya dua peserta yang mengikuti CAT di lokasi Poltekkes Bengkulu, kemudian 20 peserta yang seharusnya mengikuti seleksi yang berlokasi di Avenue Bencoolen Convention Hall dan satu orang yang titik lokasinya di luar Provinsi Bengkulu.

Dia berharap peserta seleksi PPPK di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2023 dapat bersabar, karena setelah hasil penilaian dari BKN keluar segera mereka umumkan.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023