Jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu melakukan gerakan penghijauan dengan kegiatan penanaman pohon di lahan tandus yang ada di daerah itu.

Komandan Kodim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf M Renaldy Herbowo dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan gerakan penghijauan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika ke-78 TNI AD  tahun 2023.

"Penanaman pohon ini dilaksanakan di atas lahan miliki Koramil 409-05/Curup yang berada di Kelurahan Simpang Nangka, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 250 batang," kata dia.

Dia menjelaskan, kegiatan penghijauan tersebut merupakan karya bakti dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika TNI AD di wilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong.

Penanaman pohon itu sendiri, kata dia, merupakan bagian dari bentuk kepedulian jajaran TNI dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Dengan adanya penanaman pohon ini diharapkannya bisa menjadi salah satu solusi terhadap pemanasan global serta untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sehingga akan menjadi asri dan indah.

Menurut dia, kegiatan karya bakti Hari Juang Kartika TNI AD yang dilaksanakan pihaknya itu selain diisi kegiatan penanaman pohon, kemudian kegiatan donor darah dan pemberian santunan untuk veteran, Warakawuri dan anak yatim piatu yang ada di wilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong.

"Santunan untuk veteran ini diberikan sebagai bentuk perhatian dan terima kasih kepada para veteran yang telah berjuang demi bangsa dan negara. Karena tanpa adanya veteran maka kita tidak bisa menikmati kemerdekaan saat ini," terangnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023