Rejanglebong,  (Antara) - Bupati Kabupaten Rejanglebong Provinsi Bengkulu Suherman mengajak masyarakat setempat untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015 di daerah itu.

"Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang, menjadi kegiatan politik guna memilih Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati untuk lima tahun ke depan. Saya mengimbau masyarakat Kabupaten Rejanglebong untuk berperan aktif guna menyukseskannya," kata Bupati Suherman dalam sambutannya sebelum pelaksanaan shalat Id bertempat di Masjid Agung Baitul Makmur Rejanglebong.

Agenda politik lima tahunan tersebut kata dia, guna memilih pemimpin daerah yang terbaik sehingga bisa melanjutkan pembangunan di daerah, untuk itu warga diminta dapat berperan guna menyukseskannya dengan menggunakan hak pilihnya dengan baik, karena suara yang diberikan akan berpengaruh terhadap kelangsungan pembangunan daerah.

Selain itu para kandidat calon bupati dan wakil bupati serta para pengurus partai politik di daerah itu juga diharapkan dapat mengawasi massa pendukungnya sehingga tidak menimbulkan ketegangan politik maupun kamtibmas yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat.

Selain mengajak masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada, dia juga mengajak kalangan umat Islam di daerah tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta menjaga kerukunan umat beragama dan saling menghargai satu dengan lainnya.

Sementara khatib shalat Id Masjid Agung Baitul Makmur, Bulqis dalam khotbahnya mengajak kalangan umat Islam di daerah itu untuk memaknai ibadah puasa yang sudah dilaksanakan sebulan lamanya dengan terus meningkatkannya sehingga berkurangan setelah bulan puasa berlalu.

"Idul Fitri bukan diukur dengan baju pakaian serba baru tetapi dilihat dengan adanya peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Puasa di bulan Ramadhan yang sudah kita laksanakan sebulan lamanya itu hendaknya dapat menjadikan kita sebagai umat yang beriman bukan sebaliknya," kata Khotib Bulqis.

Pantauan di lapangan pelaksanaan sholat Id yang dilaksanakan masyarakat setempat berlangsung khidmat dan bawah terik matahari yang cerah, pelaksanaannya diikuti ribuan umat Islam baik yang dilaksanakan dilapangan, masjid, surau maupun langgar yang tersebar dalam 15 kecamatan di Rejanglebong.***2***


Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015