Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan sebanyak 157 orang mahasiswa asal daerah itu dinyatakan lolos verifikasi calon bantuan beasiswa berprestasi dari pemerintah daerah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong Rezza Pakhlevie di Rejang Lebong, Sabtu mengatakan program beasiswa mahasiswa berprestasi dari Pemkab Rejang Lebong tersebut sudah dianggarkan dalam APBD Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2023 sebesar Rp900 juta.

"Calon penerima bantuan beasiswa dari Pemkab Rejang Lebong Tahun 2023 yang dinyatakan lolos verifikasi sebanyak 157 orang, saat ini nama-nama penerimanya sudah kami umumkan melalui media sosial Dikbud Rejang Lebong," kata dia.

Dia menjelaskan, sebelumnya jumlah pendaftar bantuan beasiswa dari Pemkab Rejang Lebong ini lebih dari 250 orang, dan setelah dilakukan seleksi kelengkapan persyaratan yang dinyatakan lolos verifikasi sebanyak 157 orang.

Kalangan mahasiswa yang menerima bantuan beasiswa dari pemkab daerah itu, kata dia, selain berasal dari mahasiswa yang kuliah di wilayah Kabupaten Rejang Lebong sebagian lagi mereka yang kuliah di perguruan tinggi di Provinsi Bengkulu, serta yang kuliah di perguruan tinggi di Jawa.

Menurut dia, bantuan beasiswa ini disalurkan melalui rekening bank atas nama mahasiswa masing-masing, di mana setelah dananya di terima mereka harus dilaporkan kembali kepada pihaknya.

Dia mengimbau kalangan mahasiswa penerima bantuan beasiswa dari Pemkab Rejang Lebong tahun ini bisa menggunakannya untuk keperluan kuliah seperti membayar uang semester, membeli buku dan lainnya.

Program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari pemda setempat merupakan salah satu program unggulan Pemkab Rejang Lebong sesuai dengan visi misi Bupati Syamsul Effendi dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah pada kampanye Pilkada 2020 lalu.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023