Sebanyak 357 orang dinyatakan lulus seleksi untuk perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru tahun 2023 di Kota Bengkulu.

"Ada 357 peserta yang dinyatakan lulus. Ini sesuai dengan lampiran pengumuman Nomor 800/1.2.05 dan di situ sudah lengkap untuk nama dan nomor peserta," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu Achrawi di Bengkulu, Minggu.

Peserta computer assisted test (CAT) dalam proses perekrutan PPPK guru di Kota Bengkulu sebanyak 505 orang dan 148 orang di antaranya dinyatakan tidak lulus seleksi.

"Yang menentukan lulus dan tidak lulusnya itu dari Panselnas (panitia seleksi nasional) karena saat tes CAT, data jawaban dikirimkan langsung ke sistem Panselnas," kata Achrawi.

Sebanyak 357 orang yang dinyatakan lulus seleksi selanjutnya akan diangkat menjadi PPPK guru dan ditugaskan di sekolah penempatan.

Pemerintah melakukan perekrutan PPPK guru untuk memenuhi kebutuhan guru di daerah. Kota Bengkulu pada 2023 mendapat kuota untuk merekrut 490 PPPK guru.

"Kita harapkan yang lulus merupakan PPPK guru yang benar-benar berkualitas dan dapat menambah kekuatan guru di Kota Bengkulu," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bengkulu Gitagama Raniputera.
 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023