Mukomuko (Antara) - Sebanyak empat partai politik di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusung pasangan calon Wismen A Razak-Bambang Apriadi dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak yang digelar di daerah itu Desember 2015.

"Ada empat partai politik yang mengusung pasangan ini yakni Partai Nasdem, PAN, PKPI, dan Partai Demokrat," kata Tim Pemenangan pasangan calon Wismen A Razak-Bambang Apriadi, Eri Yanto, di Mukomuko, Rabu.

Saat mengantar pasangan Wismen A Razak dan Bambang Apriadi mendaftar di KPU setempat, ia mengatakan, empat partai pengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup/cawabup) Wismen A Razak-Bambang Apriadi ini memiliki sebanyak 10 kursi atau 20 persen jumlah kursi di DPRD setempat.

Menurutnya, jumlah dukungan yang diperoleh pasangan Wismen A Razak-Bambang Apriadi ini, katanya, lebih banyak dibandingkan dukungan yang diperoleh dua pasangan lainnya.

Sedangkan, lanjutnya, Partai Golkar dan PPP menjadi partai pendukung pasangan ini.

Ia mengatakan, pasangannya itu  merupakan pasangan cabup/cawabup yang paling banyak partai politik pengusungnya dibandingkan dua pasangan lainnya.

"Jumlah dukungan untuk pasangan ini sebanyak 10 kursi dari sebanyak 25 orang anggota DPRD setempat atau 20 persen dari jumlah kursi di DPRD," ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Mukomuko Dawud Gauraf membenarkan pasangan Wismen A Razak-Bambang Apriadi diusung oleh lebih banyak partai politik di daerah itu ketimbang dua pasangan lain.

Ia menyebutkan, seperti pasangan petahana Choirul Huda yang juga wakil bupati setempat dan calon wakil bupati -Haidir yang diusung dua Partai Gerindra dan Partai Hanura dengan jumlah lima kursi.

Sedangkan, lanjutnya, pasangan Syafuan-Dedy Kurniawan diusung tiga partai politik dengan jumlah enam kursi di legislatif.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015