Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu memastikan kegiatan belajar mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Bengkulu tetap berjalan usai musibah kebakaran beberapa waktu lalu.
 
Kepala Dikbud Provinsi Bengkulu Saidirman menerangkan, siswa SMK Negeri 3 Bengkulu akan masuk sekolah pada 8 Januari 2024 dan proses belajar mengajar akan dilakukan sementara di kelas jauh yang berada di Kelurahan Lempuing.
 
"Sekolah masuk lagi pada 8 Januari 2024 dan SMK Negeri 3 Bengkulu ini punya 12 ruang kelas jauh yang berada di belakang SMKN 7 di Lempuing," kata dia di Kota Bengkulu, Sabtu.
 
Di sisi lain, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu Rainer Atu menyebutkan bahwa dirinya telah meminta tiap jurusan untuk mendata keperluan masing-masing agar dapat berkoordinasi dengan sekolah lain untuk praktik sekolah.
 
"Materi praktik tetap maksimal sesuai kurikulum yang ada. Untuk alat praktik, masing-masing jurusan berkoordinasi dengan sekolah lain untuk proses praktik," ujar dia
 
Kemudian, untuk untuk pembangunan gedung baru akan dibahas secara bersama dengan Gubernur Bengkulu dan pihak terkait lainnya, dan terkait dengan anggaran pembangunan bisa menggunakan dana biaya tak terduga (BTT).
 
Sebelumnya, Tim Inafis Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bengkulu menggelar olah kejadian tempat perkara (TKP) di lokasi kejadian kebakaran Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Bengkulu.
 
Olah TKP dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran yang menghanguskan puluhan ruangan di sekolah tersebut..
 
"Tim inafis Polresta Bengkulu melaksanakan olah TKP kebakaran yang terjadi di SMK Negeri 3 Kota Bengkulu," kata Kapolresta Bengkulu AKBP Deddy Nata.
 
Olah TKP pertama kali dilakukan pada lokasi awal munculnya api menjadi titik pertama yang didatangi pihak kepolisian pasca kebakaran tersebut.
 
Kemudian, petugas menyisir lokasi pertama yang diduga tempat berasal nya api yang dengan cepat menghanguskan bangunan lainnya dan lokasi tersebut berada di lantai dua gedung sebelah kiri sekolah.
 
Diketahui, kebakaran yang terjadi di SMKN 3 Bengkulu menghanguskan 32 ruangan di sekolah tersebut.*

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023