Bengkulu (Antara) - Ketua komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Yurman Hamedi mengharapkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dapat meningkatkan koordinasi dengan komisi-komisi yang menjadi mitra kerjanya di DPRD Provinsi Bengkulu.

"Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelaksanaan penggunaan anggaran yang transparant, kita harapkan dinas instansi terkait dapat terus meningkatkan koordinasi dengan mitra kerjanya di DPRD Provinsi Bengkulu," katanya.

Ia mengatakan, seiring dengan terwujudnya tata pemerintahan yang baik adalah menjadi suatu keharusan penyelenggaran pemerintah yang baik pula.

"Maka penyelenggaran sistem keuangan harus didukung sarana dan prasana yang baik pula sehingga dapat hasil yang baik pula salah satunya dengan koordinas yang intens antaran SKPD dan DPRD Provinsi Bengkulu," ujarnya.

Ia mengatakan, berdasarkan dari hasil kunjungan pihaknya sebelumnya ke kementerian, pihaknya juga mengetahui bahwa dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, DPRD Provinsi Bengkulu tidak hanya bertanggungjawab atau pelaksanaan anggaran yang bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) saja.

"DPRD sebagai lembaga pengawasan tidak hanya bertanggungjawab terhadap anggaran yang bersumber APBD saja, tapi semua anggaran yang masuk ke Provinsi Bengkulu, baik dari APBD dan juga dari luar negeri," lanjutnya.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya penempatan penggunaan Selisih Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) untuk pos pembangunan yang berguna bagi masyarakat.

"Oleh karena itu, koordinasi yang baik antara SKPD dan DPRD Provinsi Bengkulu dapat memberikan hasil yang baik bagi pembangunan yang berdampak langsung kepada masyarakat," ujarnya

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015