Kepolisian Resor (Polres) Mukomuko, Provinsi Bengkulu, membangun gedung pelayanan publik terpadu untuk memberikan kenyamanan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi.

Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Nuswanto di Mukomuko, Kamis (4/1), mengatakan pembangunan gedung Pelayanan Terpadu Sarja Arya Racana tuntas tahun 2023 dan gedung ini baru diresmikan tahun 2024. 

"Pembangunan gedung tersebut bertujuan untuk menambah kenyamanan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan personel kepolisian dalam hal ini Polres Mukomuko," ujarnya.
 
Ia mengatakan pihaknya ingin masyarakat di daerah ini yang datang ke gedung pelayanan publik terpadu ini merasa nyaman ketika mereka memiliki urusan yang berkaitan dengan hukum ke Markas Kepolisian Resor Mukomuko.
 
Selain meresmikan gedung Pelayanan Terpadu Sarja Arya Racana, Kapolres juga meresmikan bangunan Polsubsektor Air Rami dan Polsubsektor Air Manjunto.
 
”Jadi konsepnya kita buat gedung memberikan pelayanan satu pintu, sehingga masyarakat yang ada urusan dengan polisi tidak perlu lagi berjalan jauh dan mencari-cari ruang pelayanan, karena sudah disiapkan gedungnya," ujarnya.
 
Kendati demikian, katanya, untuk sementara ini baru gedungnya saja yang telah selesai dibangun di samping Mapolres Mukomuko. Untuk sarana dan prasarana penunjang gedung ini masih dalam proses untuk dilengkapi.
 
Selanjutnya, ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak di daerah ini yang telah membantu sehingga terwujudnya gedung baru di Mapolres Mukomuko untuk kepentingan masyarakat setempat.
 
Ia berharap, semoga dengan adanya bangunan baru tersebut, baik gedung Pelayanan Terpadu Sarja Arya Racana dan bangunan gedung subsektor polisi yang ada di sejumlah wilayah ini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya untuk kepentingan masyarakat.
 
"Ke depan kita upayakan beberapa subsektor polisi ini dapat segera naik tingkat menjadi polsek,” demikian Nuswanto.
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024