Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu memprakirakan, perairan laut Bengkulu berpotensi dilanda hujan lebat, meskipun tinggi gelombang normal.

Hasil pantauan citra satelit cuaca menunjukkan, di perairan wilayah barat berpeluang turun hujan lebat, kata analisis BMKG stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Suparwi, Sabtu.

Ia menjelaskan, dari pantauan citra satelit itu terlihat daerah liputan awan dan hujan mulai dari perairan wilayah Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu hingga Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah barat daya hingga timur Laut dengan kecepatan antara 05 - 30 kilomter per jam atau berkisar 03 - 17 knots.

Gelombang laut di perairan Bengkulu berkisar dua meter, lebih tinggi dari sebelumnya 1,5 meter, angin di wilayah itu bertiup dari barat daya hingga timur laut dengan kecepatan antara 03-17 knots.

Angin di perairan Enggano berpeluang berhembus dari arah utara hingga timur dengan kecepatan antara 05-17 knots, dengan tinggi gelombang dua meter.

Gelombang laut di perairan Samudera Hindia barat Bengkulu juga dua meter, angin di wilayah itu bertiup dari arah barat laut hingga timur dengan kecepatan antara 07-18 knots.

Ia juga memprakirakan, wilayah Bengkulu pada umumnya akan dilanda hujan ringan pada sore hingga malam hari, dengan suhu udara berkisar 22-31 derajat Celcius dan kelembaban antara 65-98 persen.(T.Z005/N002)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012