Rejanglebong (Antara) - Bakal Calon Gubernur Bengkulu, Sultan B Najamudin mengklaim telah mendapat dukungan dari para tokoh masyarakat di daerah itu untuk maju di pilkada setempat.

"Saya maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu, kali ini telah didukung oleh tokoh-tokoh masyarakat Bengkulu, baik oleh bupati dan mantan bupati," katanya saat mendeklarasikan pasangan Cagub/Cawagub Sultan-Mujiono di Lapangan Setia Negara Curup, Kabupaten Rejanglebong, Minggu siang.

Dia menyatakan maju mewakili putera daerah karena dilahir dan dibesarkan di Bengkulu sehingga berkepentingan memajukan provinsi itu.

Pencalonannya di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang selain didukung para tokoh masyarakat di beberapa kabupaten juga di usung oleh PDIP dan Partai Demokrat.

Pencalonan adik kandung mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin itu diakuinya karena ingin memajukan daerah dalam berbagai bidang serta mempertaruhkan gengsi putra daerah karena akan bertarung dengan pasangan calon lainnya yang berasal dari luar Bengkulu.

"Saya bersama dengan Cawagub Mujiono akan meningkatkan pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan bidang ekonomi kemasyarakatan," ujarnya.

Sementara itu, Cawagub Mujiono yang juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari PDIP mengatakan, dirinya maju dalam pilkada ini karena mendapat mandat langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo.

"Saya maju karena dipercaya dan diutus oleh ibu Megawati dan Bapak Jokowi. Saat penunjukan itu saya dibilangi Ibu Megawati agar maju sebagai Wakil Gubernur Bengkulu, berpasangan dengan Sultan B Najamudin," ujarnya.

Untuk itu, dia mengimbau kalangan masyarakat di daerah itu untuk bersatu-padu sehingga tidak mudah terpecah-belah dengan tetap menjaga persatuan guna memajukan Bengkulu.

Sebelumnya, pada pendaftaran peserta pemilihan Gubernur Bengkulu 2015-2020 yang akan dilangsungkan akhir 2015 itu hanya dua pasangan calon, yakni Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah yang diusung Partai Golkar, Gerindra, PAN, PKB, PKS, Nasdem, Hanura dan PKPI. Sedangkan pasangan pasangan Sultan B Najamudin diusung PDIP dan Partai Demokrat.***2***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015