Rejanglebong (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan jumlah daftar pemilih sementara (DPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di daerah itu sebanyak 202.396 pemilih.

Menurut keterangan anggota KPU Rejanglebong dari divisi logistik Restu S Wibowo, Rabu (2/9), jumlah DPS tersebut sudah ditetapkan KPU setempat dalam rapat pleno terbuka yang mereka gelar hari itu.

"Jumlah DPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejanglebong serta Pilgub Bengkulu ini sebanyak 202.396 pemilih yang tersebar dalam 156 desa dan kelurahan pada 15 kecamatan di Rejanglebong. Jumlah pemilih ini akan terus dilakukan pengoreksian sehingga berkemungkinan akan terus bertambah sebelum ditetapkan menjadi DPT pada 1-2 Oktober 2015 mendatang," katanya.

Jumlah DPS daerah tersebut kata dia, dibandingkan dengan jumlah DPT Pemilu Presiden pada 2014 lalu mengalami penambahan sebanyak 5.387 pemilih dari 197.009 pemilih menjadi 202.396 pemilih.

Jumlah DPS Pilkada Rejanglebong ini tambah dia, terhitung 10-19 September akan segera diumumkan kepada masyarakat di desa/kelurahan pada masing-masing kecamatan dan akan ditempel pada tempat-tempat strategis yang mudah dilihat oleh masyarakat, sehingga dapat diketahui jumlah warga yang sudah terdaftar dan yang belum terdaftar.

Untuk itu mereka mengimbau kalangan warga di wilayah masing-masing agar memerhatikan DPS yang diumumkan itu sehingga bisa mengetahui. Bagi warga yang belum terdaftar dapat segera melaporkan diri kepada petugas PPS di desa atau kelurahan masing-masing dengan membawa identitas yang masih berlaku seperti KTP, SIM, KK atau paspor.

Sebelumnya KPU Rejanglebong pada 24 Agustus lalu telah menetapkan tujuh pasangan Cabup dan Cawabup yang akan bertarung di Pilkada serentak di daerah itu, tiga diantaranya berasal dari jalur perseorangan yakni pasangan Alrullah Jambak-Heri Purwanto dengan jumlah dukungan sebanyak 25.600, kedua pasangan Ahmad Hijazi-Iqbal Bastari dengan dukungan 27.952, ketiga pasangan Anom Chan-Joni dengan dukungan 23.375.

Selanjutnya pasangan Syamsul Effendi-Adnan yang dicalonkan gabungan Parpol partai Gerindra, PKS, PKB dan PAN dengan jumlah kursi dewan sebanyak 10 kursi. Pasangan Fatrolazi-Nurul Khairiyah dicalonkan PDIP dan Nasdem dengan jumlah kursi tujuh.

Pasangan Jhon Feriyanto-Bambang Aryanto dicalonkan Partai Golkar dan PPP dengan jumlah kursi dewan tujuh. Serta pasangan Tugiman-Sudirman yang dicalonkan Partai Demokrat dan Hanura dengan jumlah kursi dewan sebanyak enam kursi.***2***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015