Bengkulu (Antara) - Kontingen Provinsi Bengkulu menargetkan empat cabang olahraga yakni gulat, angkat besi, atletik dan sepak takraw meraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015 di Bandung, Jawa Barat.

Ketua Kontingen Bengkulu Nauril Ahyar saat dihubungi dari Bengkulu mengatakan tiga dari empat cabang olahraga unggulan itu mulai bertanding pada Jumat (11/9) sore.

"Jadwal tanding untuk atlet Popnas Bengkulu mulai sore ini," kata Kepala Bidang Olahraga dan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu itu.

Nauril mengatakan dari 20 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popnas XIII di Bandung, Jawa Barat yang berlangsung pada 10 September hingga 18 September, Bengkulu mengikuti 11 cabang olahraga.

Cabang olahraga yang diikuti yakni atletik, angkat besi, voli pasir, sepak takraw, gulat, karate, taekwondo, renang, pencak silat, tinju dan judo.

Dari 11 cabang olahraga tersebut para atlet Bengkulu yang mulai bertanding pada Jumat sore yakni atlet angkat besi, voli pasir, atletik, sepak takraw, karate, renang, pencak silat dan tinju.

Sementara Koordinator pelatih cabang olahraga angkat besi, Kosmas Manik mengatakan pihaknya menargetkan dua medali, masing-masing satu emas dan satu perunggu.

Sebanyak tujuh lifter angkat besi yang turun di enam kelas saat ini sudah berada di Bandung.

Para lifter yang bertanding masing-masing satu orang untuk kelas angkatan 45 kilogram, 62 kilogram, 77 kilogram dan 85 kilogram serta dua orang lifter yang maju di kelas 69 kilogram.

Selain enam lifter putra tersebut, seorang lifter putri juga bertanding untuk kelas 53 kilogram.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015