Mukomuko  (Antara) - Harga daging ayam potong di Desa Ujung Padang, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, saat ini sebesar Rp30.000 per kilogram atau menurun Rp5.000 dibanding beberapa hari sebelumnya.

"Harga daging ayam potong saat ini sebesar Rp30 ribu per kilogram, pekan lalu Rp35 ribu per kilogram," kata pedagang ayam potong dari Desa Ujung Padang, Budi, di Mukomuko, Senin.

Menurutnya, harga daging ayam potong di wilayah itu turun karena permintaan masyarakat akhir-akhir ini semakin berkurang mengingat harganya juga melambung.

Untuk kembali meningkatkan penjualan daging ayam, dirinya dan pedagang daging ayam potong lainnya terpaksa menurunkan harga jual.

"Masyarakat yang membeli daging ayam potong berkurang saat ini, sehingga harganya turun," ujarnya.

Namun demikian masih ada sebagian kecil pedagang ayam yang menjual daging seharga Rp35 ribu per kilogram.

Menurut pedagang ayam potong dari Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko, Mas Mul, harga tersebut tidak terlalu mahal dan masih bisa dijangkau masyarakat. "Harganya masih wajar itu," katanya.

Sementara warga Desa Ujung Padang, Warni mengatakan harga ayam potong di wilayah itu masih mahal karena seharusnya harganya bisa turun lagi.

"Sekarang harga ayam di pasar memang turun tetapi tidak sampai sebesar Rp25 ribu per kilogram," ujarnya lagi.

Ia berharap, harga daging ayam potong di wilayah itu turun lagi menjadi Rp25.000 per kilogram agar lebih terjangkau oleh masyarakat. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015