Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, telah merampungkan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di 15 panitia pemilihan kecamatan (PPK) di wilayah itu.

Ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong Ujang Maman usai memimpin rapat persiapan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 dilaksanakan di 816 TPS yang tersebar pada 156 desa/kelurahan.

"Pleno rekapitulasi perolehan suara di tingkat PPK sudah selesai dan akan dilanjutkan pleno di tingkat kabupaten. Untuk jadwal pelaksanaan pleno tingkat kabupaten ini masih kami koordinasikan dengan KPU Provinsi Bengkulu," katanya.

Dia menjelaskan lembaganya belum menentukan waktu pelaksanaan pleno tingkat Kabupaten Rejang Lebong, namun pelaksanaannya sebelum tanggal 28 Februari 2024.

Selain belum menentukan waktu pelaksanaan, KPU Rejang Lebong juga belum menentukan lokasi pelaksanaannya, apakah di kantor KPU atau tempat lain.

Menurut dia, pada pleno tingkat kabupaten, nantinya masing-masing PPK akan menyampaikan perolehan suara di masing-masing kecamatan.

Setelah itu, KPU akan membuka kesempatan kepada peserta Pemilu 2024 untuk menyampaikan sanggahan apabila ada keberatan-keberatan sehingga akan langsung diselesaikan saat itu juga.

Sementara mengenai rapat pleno yang dilaksanakan di 15 kecamatan, Ujang mengatakan pleno berlangsung dengan lancar dan tidak ada kendala berarti.

Ujang menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan Pemilu 2024, terutama jajaran TNI dan Polri yang telah membantu pengamanan pada tahapan pleno rekapitulasi di 15 PPK.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024