Mukomuko (Antara) - Ratusan murid Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar Islam Terpadu di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengikuti pawai manasik haji yang diselenggarakan oleh pihak sekolah, Sabtu, untuk menyambut Idul Adha.

Pelaksanaan pawai manasik haji itu dimulai dari Lapangan Ratok Denai menuju Kantor Bupati Mukomuko. Para peserta mengenakan pakaian serba putih dan didampingi orangtuanya.

Kepala Bagian Kesesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Mukomuko Ansori yang mewakili pelaksana harian bupati setempat mengaku bangga melihat penampilan ratusan murid tersebut karena pihak sekolah mengajar anak didiknya agar menjadi generasi muda yang islami.

Ia berharap, masa depan anak-anak ini lebih baik lagi seiring perkembangan akhlak yang baik yang dipelajari di sekolah.

Selain itu, harapan orangtua agar anaknya menjadi anak beriman dapat tercapai dengan baik pula.

Ia mencontohkan, Imam Safii, tokoh Islam yang baru berusia dini saja sudah menghafal surat-surat Alquran. Setelah menginjak usia 12 tahun, dia juga menghafal banyak hadis.

Ia yakin, dengan diberikan pembinaan yang baik secara Islam, maka akan melahirkan generasi yang beriman, sehingga generasi muda itu bisa menjadi pejuang Islam.

Selain itu, ia berharap perayaan Hari Raya Idul Adha di Kabupeten Mukomuko dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

Lebih lanjut, ia mengatakan pawai manasik haji ini masih sebatas teori dan selanjutnya dapat diterapkan di kehidupan nyata. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015