Bengkulu (Antara) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bengkulu Tengah membagikan 30.000 liter air bersih bagi warga yang terkena dampak kekeringan karena musim kemarau.

Direktur PDAM Bengkulu Tengah Siti Yuningsih di Bengkulu, Senin, mengatakan pembagian air bersih tersebut merupakan lanjutan dari pembagian yang telah digelar pada Sabtu (19/9).

"Kita berharap bisa sebanyak-banyaknya membantu warga yang terkena dampak kekeringan," kata dia.

Untuk mendistribusikan air bersih, PDAM setempat memanfaatkan mobil tangki dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Kita tidak punya mobil tangki oleh sebab itu bekerja sama menggunakan mobil kebencanaan daerah," katanya.

Yang mendapatkan program pembagian air bersih kali ini adalah Desa Tengahpadang dengan seluruh masyarakat baik konsumen maupun yang bukan pelanggan sama-sama mendapatkan bantuan dari PDAM.

"Sumber air bersih kita cukup jauh, juga keterbatasan kendaraan, jadi tiak bisa membagikan pada seluruh masyarakat," ucapnya.

Pembagian itu rencananya akan terus digelar beberapa hari ke depan mengingat belum semua masyarakat dapat dijangkau pada kegiatan pembagian air bersih yang telah digelar Sabtu dan Senin.

"Kita berharap mukjizat Allah, semoga cepat turun hujan karena persediaan air semakin menipis," ujarnya.***4***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015