Dalam era digital yang terus berkembang, platfrom media sosial seperti TikTok tidak hanya menjadi tempat untuk berbagi video pendek, tetapi juga menjadi sumber hiburan yang besar lewat TikTokTainment Hub-nya..

TikTokTainment Hub menjadi tren dengan pengguna TikTok membagikan rekomendasi hiburan seperti film, serial, lagu, dan buku kepada pengikut mereka.

Semakin banyak pengguna posting maka popularitas film yang ditinjau pengguna tentu semakin direkomendasikan dan atau populer di TikTikTainment Hub.

Fenomena ini telah menjadi pusat perhatian di platform, dengan jutaan video yang diunggah dan menampilkan rekomendasi hiburan yang beragam.

Baca juga: Film "Purun" dapat penghargaan di PayPal Melbourne Fashion Festival
Baca juga: Poster dan cuplikan film "Malam Pencabut Nyawa" dirilis

Tak hanya membagikan rekomendasi, tetapi mereka juga sering menyatakan ulasan, cuplikan, dan bahkan tutorial singkat. Hal ini memungkinkan pengguna TikTok untuk mendapatkan wawasan tentang konten hiburan baru yang mungkin belum mereka ketahui sebelumnya.

Mengutip dari akun TikTokTainment Senin (18/3), inilah rekomendasi 10 film dan serial dengan jumlah penonton terbanyak.

1. Santri Pilihan Bunda
 
Santri Pilihan Bunda (HO - Santri Pilihan Bunda)


Serial ini bercerita tentang Aliza Shaqueena Iqbal seorang gadis cantik serta pemilik bulu mata nan lentik. Aliza terpaksa menerima perjodohan dengan Kinan seorang santri pilihan bundanya.

Serial yang tayang pada 16 Maret 2024 di aplikasi Vidio ini sudah diposting 4.675 kali oleh user TikTok. Angka yang tergolong tinggi karena ribuan pengguna relah melakukan review serial ini.

2. Titip Surat untuk Tuhan
 
Titip Surat untuk Tuhan (HO - Titip Surat untuk Tuhan)


Film ini menceritakan tentang perjuangan keluarga yang menanti balasan dari segala doa, hingga mencari kebenaran Tuhan untuk menemukan jawaban.

Pencarian kebenaran tentang Tuhan itu bermula saat keluarga kecil Satrio dan Utari menghadapi masalah terkait anaknya yang divonis suatu penyakit. Tayang 7 Maret 2024, film ini terposting hingga 195 kali di TikTok.

Baca juga: Agak Laen jadi film Indonesia pertama tayang di Amerika tahun ini
Baca juga: Film "Badarawuhi di Desa Penari" bakal tayang di Amerika

3. Pasar Setan
 
Pasar Setan. (HO - Pasar Setan)


Film berkisah tentang karir seorang vlogger horor yang hancur karena video penampakan palsu. Ia memimpin teman-temannya masuk ke dalam Pasar Setan untuk memperbaiki karirnya.

Saat ini Pasar Setan sudah mencapai 260 kali postingan.

4. Ratu Adil
 
Ratu Adil. (HO - Ratu Adil)


Dian Sastrowardoyo kembali membintangi serial Indonesia berjudul "Ratu Adil" setelah tampil dalam film "Gadis Kretek".

Ratu Adil menjelaskan tentang Lasja, perempuan yang awalnya adalah seorang ibu rumah tangga namun harus melawan komplotan mafia 9 naga.

Dengan alur cerita maju, serial ini mendapat 1.769 postingan.

5. Bonnie
 
Bonnie. (HO - Bonnie)


Bonnie adalah film drama laga remaja produksi perdana dari Tawang Khan Production. Bonnie merupakan remaja perempuan berbekal kemampuan bela diri dalam menghadapi berbagai problematika di hidupnya.

Baca juga: 7 film Indonesia terlaris per Maret 2024, genre horor masih dominan
Baca juga: Nurra Datau berhasil gantikan peran Dara dalam film Dua Hati Biru, kok bisa?

Ketika persoalan besar dari masa lalunya datang menghantui, ia harus berani bersuara. Film Bonnie meraih 380 postingan TikTok.

6. Private Bodyguard

Private Bodyguard. (HO - Private Bodyguard)


Series komedi romantis menggambarkan empat anak laki-laki populer yang bersaudara terkejut ketika Fely seorang gadis yatim piatu yang tiba-tiba muncul karena diadopsi oleh ayah mereka. Ditayangkan melalui aplikasi Viu, private bodyguard menggaet 20.1k postingan di TikTokTainment Hub.

7. Kung Fu Panda 4
 
Kung Fu Panda 4. (HO - Kung Fu Panda 4)


Diposting hingga 286.2 ribu di TikTok, untuk pertama kalinya hampir satu dekade, ikon komedi Jack Black kembali ke perannya sebagai Po, seorang master Kung Fu yang paling tidak terduga di dunia, dengan babak baru yang lucu dan menegangkan.

Dalam film ini, Po harus menemukan dan melatih penggantinya sebagai pendekar naga baru dan bekerjasama dengan rubah perampok bernama Zhen untuk mengalahkan penyihir jahat bernama Bunglon.

8. Women from Rote Island
Women from Rote Island. (HO - Women from Rote Island)


Orpa yang baru saja kehilangan suami dan tinggal bersama kedua anak perempuannya harus menghadapi diskriminasi dari tradisi dengan berjuang mendapatkan keadilan dari kekerasan yang ia dan ketiga anaknya alami. Sebanyak 572 telah diposting di TikTok, film drama Indonesia ini ditulis dan disutradarai oleh Jermias Nyangoen.

9. Kuyang Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai
 
Women from Rote Island. (HO - Women from Rote Island)


Kuyang merupakan mitos dan legenda dari Kalimantan. Film dengan genre horor ini mendapat 9.554 postingan TikTok. Disutradarai Yongki Ongestu, film ini berkisah tentang suami istri yang pindah ke Desa Muara Tapah untuk keperluan dinas.

Baca juga: Indonesia ikuti festival film internasional di beberapa negara
Baca juga: Film dokumenter penderitaan Palestina sabet penghargaan Berlin

Namun, kedatangan mereka di desa tersebut ternyata disambut malapetaka. Pasalnya bayi di dalam kandungan sang istri Sriatun diincar oleh sosok sekutu iblis yang dipercaya sebagai kuyang.

10.Sinden Gaib
 
Sinden Gaib. (HO - Sinden Gaib)

Sebuah film horor yang diangkat dari kisah nyata viral tahun 2019. Dengan 1610 kali diposting di TikTok, film ini bercerita seorang pemuda mengambil batu keramat ketika syuting tarian di Watu Kandang, Trenggalek.

Setelah itu, Ayu terus didatangi sosok sinden dari jagat alam gaib, Sarinten. Hingga kini, Sarinten masih bersemayan di tubuh Ayu.

Dengan beragam genre dan cerita yang menarik, film dan serial ini telah memikat hati jutaan penonton di seluruh dunia.

Pewarta: Vonza Nabilla Suryawan

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024