Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Mukomuko, Bengkulu bersama Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja setempat melakukan pemeriksaan bus umum untuk memastikan kelaikan angkutan tersebut beroperasi pada mudik Lebaran 2024.

Kasat Lantas Polres Mukomuko AKP Rully Zuldh Fermana di Mukomuko, Kamis, mengatakan pihaknya telah melaksanakan inspeksi keselamatan kendaraan bermotor (rampcheck) terhadap angkutan umum berupa bus di daerah setempat, terkait dengan persiapan mudik Lebaran.

Baca juga: Mukomuko pasang peringatan larangan melepasliarkan ternak di jalan

"Pemeriksaan kelaikan angkutan bus umum ini dalam upaya memastikan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (KLLAJ) selama masa angkutan Lebaran Tahun 2024," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini untuk mengetahui kondisi kendaraan, terkait dengan kelayakan operasional saat masa mudik Lebaran mendatang.

Dengan pemeriksaan ini, ia berharap, tercapai operasional angkutan Lebaran yang selamat, aman, dan nyaman, sehingga masyarakat bisa mudik dengan selamat sampai tujuan.

Ia mengatakan Polres, Dishub, dan Jasa Raharja Mukomuko bertekad memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat setempat dengan menyiapkan angkutan Lebaran 2024 yang mantap.

Baca juga: Satpol PP Mukomuko patroli pastikan tempat hiburan patuhi aturan

Dalam kegiatan ini, Satlantas Polres Mukomuko berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait berupa pemeriksaan keselamatan kendaraan bermotor, seluruh armada angkutan umum, termasuk kesehatan sopir.

Ia mengatakan para pengemudi bus umum harus sehat agar masyarakat yang akan mudik berlebaran menggunakan moda transportasi itu bisa selamat, aman, dan nyaman sampai tujuan masing-masing.

Ia mengatakan mayoritas masyarakat di daerah ini menggunakan jasa angkutan umum dan travel yang menggunakan berbagai merek mobil.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024