Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menggelar jamuan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah untuk aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat umum di wilayah itu.
 
Jamuan hari raya tersebut dilaksanakan di rumah dinas bupati dan wakil bupati serta sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong mulai dari pagi hingga malam.
 
 
Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan jamuan atau halal bihalal Lebaran ini menjadi momen menjalin silaturahim dengan seluruh masyarakat daerah itu yang selama ini sibuk dengan kegiatan masing-masing.
 
"Hari Raya Idul Fitri ini merupakan hari kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, ini momen kita untuk mempererat tali silaturahim. Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum, siapa saja boleh datang," kata dia.
 
Sedangkan Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah pada kegiatan jamuan di rumah dinasnya menyatakan pada Hari Raya Idul Fitri ini merupakan waktu yang tepat bagi umat Muslim di Kabupaten Rejang Lebong untuk saling memaafkan satu dengan lainnya.
 
"Selain untuk saling memaafkan, ini juga jadi momentum kita untuk melakukan perbaikan diri, sehingga bisa menjadi lebih baik lagi," kata Wabup.
 
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong Yusran Fauzi di tempat terpisah menyebutkan kegiatan jamuan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di daerah itu dilaksanakan di tiga tempat, mulai dari rumah dinas bupati, kemudian rumah dinas bupati dan rumah dinas sekda.
 
"Alhamdulillah Hari Raya Idul Fitri kali ini bisa serentak, sehingga bisa mempererat persatuan dan kesatuan guna mewujudkan Rejang Lebong yang lebih baik lagi," kata Yusran Fauzi.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024