Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Sapuan, akan mendatangi 15 kecamatan untuk menggelar silahturahmi dan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah yang terbuka seluruh masyarakat setempat.
 
Kabag Kesra Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko Amri Kurniadi di Mukomuko, Jumat, mengatakan hari ini Bupati Mukomuko melaksanakan "open house" sekaligus silahturahmi dan halal bihalal dengan aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat di rumah dinasnya.
 
"Setelah ini, bupati bersama rombongan ASN di lingkungan pemerintah daerah akan melaksanakan halal bihalal dan silahturahmi dengan masyarakat yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini," katanya.
 
Ia mengatakan, bupati mulai melaksanakan halal bihalal perdana di kecamatan pada tanggal 17 April 2024 di kecamatan paling ujung daerah ini, yakni Kecamatan Air Rami dan Kecamatan Malin Deman.
 
Kemudian bupati pada hari Kamis (18/4) melaksanakan halal bihalal dengan masyarakat di Kecamatan Ipuh, Kecamatan Sungai Rumbai, Jumat (19/4) di Kecamatan Pondok Suguh dan Kecamatan Teramang Jaya.
 
Lalu Bupati Mukomuko Sapuan pada hari Sabtu (20/4) melaksanakan halal bihalal dan silahturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Penarik dan Kecamatan Selagan Raya.
 
Selanjutnya, katanya, bupati melaksanakan halal bihalal di Kecamatan Teras Terunjam, Kecamatan Air Dikit, Kecamatan Kota Mukomuko, Kecamatan Air Manjuto, Kecamatan XIV Koto, Kecamatan Lubuk Pinang, dan Kecamatan V Koto.
 
Ia mengatakan, terakhir bupati akan melaksanakan halal bihalal akbar dengan wakil bupati, sekda, dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Balai Daerah Selasa (23/4).
 
Kegiatan halal bihalal mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten mengundang semua unsur pemerintah kabupaten hingga tingkat desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan masyarakat umum.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024