Kepolisian Resor Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menarik 110 personel yang bertugas di pos pengamanan dan pelayanan Lebaran 2024 yang tersebar di empat lokasi seiring dengan berakhirnya Operasi Ketupat Nala 2024 di daerah ini.
 
"Senin (15/4) malam tadi pembongkaran pos pengamanan dan pos pelayanan, sekaligus menarik personel yang bertugas di sana," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Yana Supriatna di Mukomuko, Selasa.

AKBP Yana Supriatna mengatakan hal itu saat halalbihalal dengan sejumlah wartawan media massa cetak dan daring yang bergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko.
 
Sebelumnya, polres setempat menyiagakan 110 personel untuk pengamanan objek wisata yang menyelenggarakan hiburan rakyat pada liburan Lebaran 2024.
 
Kapolres mengatakan bahwa situasi dan kondisi Kabupaten Mukomuko masih aman dan tertib selama Lebaran 2024.
 
Ia menyebutkan empat pos pengamanan dan pelayanan, yakni dua titik untuk pos pengamanan di Polsek Ipuh dan Lubuk Pinang, dua pos pelayanan di Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Penarik.
 
Dalam kegiatan itu, pihaknya juga bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait lainnya menggelar patroli gabungan untuk mengantisipasi kerawanan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas), sekaligus memastikan keamanan pemudik selama perjalanan mereka.
 
Dalam pengamanan arus mudik Lebaran 2024, petugas dari TNI dan Polri saling berkoordinasi serta bekerja sama dengan instansi terkait seperti satpol PP, BPBD, dinas perhubungan, dan dinas kesehatan.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024