Aparat Polres Rejang Lebong, Bengkulu menyebut arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah melalui wilayah itu baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi terlihat masih ramai.

Kasi Humas Polres Rejang Lebong AKP Sinar Simanjuntak di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan pihaknya melakukan pemantauan arus balik di Terminal Tipe-A Simpang Nangka serta di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

"Puncak arus balik pada hari Minggu (14/4) kemarin, namun sampai hari ini masih terlihat ramai," kata dia.

Dia menjelaskan, arus balik penumpang kendaraan umum dan kendaraan pribadi di wilayah tersebut berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu dengan tujuan ke kota-kota di Jawa maupun kota lain di Sumatera.

Arus balik penumpang kendaraan umum ini, kata dia, dipantau petugas Polres Rejang Lebong di Terminal Tipe-A Simpang Nangka, di mana rata-rata pemudik yang menggunakan angkutan umum jenis bus dari terminal tersebut antara 30 hingga 50 orang per hari.

Sedangkan untuk penumpang angkutan umum se-Provinsi Bengkulu yang lewat di Terminal Tipe-A Simpang Nangka selama libur Lebaran setiap harinya berkisar 100 hingga 250 orang.

Sejauh ini sampai berakhirnya Operasi Ketupat Nala 2024 situasi kamtibmas di wilayah itu aman dan kondusif, tidak ada kejadian khusus, termasuk kasus lakalantas yang hanya ada satu kejadian.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024