Rejanglebong (Antara) - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu saat ini mempersiapkan dan membina atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat provinsi setempat 2016.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispora Rejanglebong Syahrial saat dihubungi, Senin, menjelaskan persiapan mengikuti Popda tersebut telah mereka laksanakan dengan melakukan pembinaan atlet sejak awal November lalu hingga pertengahan Desember 2015.

Hasil pembinaan pelajar di daerah itu nantinya akan dipilih atlet guna mewakili Kabupaten Rejanglebong dalam Popda Provinsi Bengkulu 2016. Mereka akan berlaga di sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan.

Olah raga tersebut antara lain bulu tangkis, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, bola voli, basket, lari dan renang.

"Pembinaan atlet ini dipusatkan di SMKN II Curup. Pemusatan pelatihan dan pembinaan di lokasi ini terutama untuk cabang olahraga bulu tangkis dengan jumlah 12 atlet," kata Syahrial.

Cabang bulu tangkis merupakan salah satu andalan Rejanglebong sebagai penyumbang medali emas dalam setiap Popda.

Untuk itu, dia berharap pada pembinaan dan seleksi atlet Popda Provinsi Bengkulu bisa menghasilkan atlet berprestasi sehingga bisa mengangkat nama Kabupaten Rejanglebong kendati saat ini pembiyaan pembinaan atlet masih minim.

Pada Popda Bengkulu 2014, Kabupaten Rejanglebong mengirimkan mengirimkan 74 atlet terbaiknya yang terjun di enam cabang dari sembilan cabang olah raga yang dipertandingkan. Saat itu Rejanglebong berada di posisi tiga besar teratas.

"Untuk Popda Provinsi Bengkulu 2016, kita menargetkan menjadi juara umum, atau minimal perbaikan peringkat. Untuk itu kami minta dukungan dari berbagai pihak dan masyarakat Rejanglebong sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik," katanya. ***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015