Sebanyak 28 peserta mengikuti lomba menghias tumpeng peringatan HUT Kota Curup ke 144 Tahun 2024 yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rejang Lebong, bertempat di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, Sabtu, (25/5).

Dharma Wanita Persatuan kata dia, dalam menjalankan visi dan misinya sebagai organisasi kemasyarakatan selalu berupaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggotanya yang akan menunjang suksesnya program DWP Kabupaten Rejang Lebong. 

"Tujuan perlombaan ini untuk mewujudkan anggota DWP yang berkreativitas, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan," terangnya.

Sementara itu penasihat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Rejang Lebong Hj Hartini Syamsul S.Sos, M.Si saat memberikan sambutannya meminta pada penilaian lomba tersebut agar jangan ada titipan dan penilaian harus obyektif.

"Karena ini adalah perkumpulan istri ASN untuk mengasah keterampilan ibu-ibu, dan nantinya ibu-ibu bukan hanya bisa menghias tumpeng tetapi juga membuatnya," tegas dia.
 
Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rejang Lebong Hj Hartini Syamsul S.Sos, M.Si (tiga dari kanan) meninjau lomba menghias tumpeng HUT Curup 2024. (ANTARA/Nur Muhamad)


Pada kegiatan itu dirinya juga berpesan agar lomba menghias tumpeng ini juga memuat nilai-nilai tradisional, karena ini untuk memeriahkan HUT Kota Curup/Rejang Lebong hendaknya memasukkan unsur tradisional sehingga bisa menjadi nilai tambah.

"Supaya dimasukkan nilai-nila tradisionalnya misalnya pepes ikan, ayam punjung lawan nasi kunyit. Saya harapkan juga ibu-ibu dharma wanita bisa menyajikan, aktif dan kreatif," ujarnya.

Keluar sebagai pemenang dalam lomba menghias tumpeng HUT Kota Curup ke 144 Tahun 2024 yang dilaksanakan DWP Kabupaten Rejang Lebong antara lain juara I Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Rejang Lebong, juara II Dinas Kesehatan Rejang Lebong, juara III Kemenag Rejang Lebong.

Sedangkan juara harapan I Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rejang Lebong, juara harapan II BKPSDM Rejang Lebong dan juara harapan III Sekretariat DPRD Rejang Lebong. (Adv)
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024