Lagu memiliki peran yang signifikan dalam kehidupan manusia, tidak hanya sebagai sarana hiburan tetapi juga sebagai medium untuk menyampaikan berbagai pesan dan emosi. Terkadang, lagu juga mengandung makna mendalam yang bisa menggugah perasaan pendengarnya. 

Namun, di balik nada dan lirik yang indah, beberapa lagu ternyata menyimpan cerita mistis yang menambah lapisan misteri dan daya tarik tersendiri. 

Bagi sebagian orang, cerita-cerita ini justru membuat lagu tersebut semakin menarik untuk didengarkan dan dipahami. 

Berikut ini adalah beberapa lagu yang dikenal memiliki makna mistis, yang tidak hanya menceritakan kisah emosional tetapi juga menyimpan cerita-cerita misterius yang menghantui. 

1. Sephia - Sheila on 7
 
Menggali misteri lagu "Sephia" yang menyajikan cerita misterius di balik lagu-lagu yang penuh dengan makna mendalam. (Sony Music Entertainment)


Lagu ini bercerita tentang sosok Sephia, seorang penggemar Sheila on 7 yang misterius. 

Suatu hari Eross, gitaris Sheila on 7, menerima telepon dari seseorang yang mengaku sebagai Sephia melalui telepon umum di dekat rumahnya.

Baca juga: Sheila on 7 siap guncang 5 kota dengan tur konser 2024, ada Bengkulu?
Baca juga: Lautan memori di konser Sheila on 7

Menurut penuturannya, ketika dicek ke fasilitas telepon umum tidak ada sosok individu yang diketahui merupakan penggemar Sheila on 7. Bahkan di fasilitas itu diketahui hanya gagang telepon yang melayang.

Beberapa hari kemudian, Eross mengetahui bahwa Sephia adalah seorang fans yang telah meninggal dunia akibat kecelakaan.

2. Ku Katakan dengan Indah - Peterpan

Lagu ini merupakan karya Ariel Peterpan/Noah yang memiliki cerita mistis di baliknya. Pada menit ke 4:42 hingga 4:52 lagu, terdengar suara perempuan yang ikut bernyanyi bersama.
 
Menggali misteri lagu "Ku Katakan dengan Indah" yang menyajikan cerita misterius di balik lagu-lagu yang penuh dengan makna mendalam. (Musica)


Terdengar suara wanita turut melantunkan lirik "Kau hancurkan hatiku, hancurkan lagi". Beberapa menyebut potongan rangkaian kata itu dilantunkan oleh mendiang Nike Ardilla.

Sebagian orang mempercayai itu adalah suara Nike karena lagunya direkam di studio Nike Ardilla.

Baca juga: Ariel: "Tidak ada NOAH malam ini, hanya ada Peterpan"
Baca juga: Noah sajikan penampilan memukau di Synchronize Fest 2023

Kabarnya, meskipun lagu ini sudah melewati proses penyuntingan, suara perempuan tersebut tetap ada.

3. Nina Bobo

Lagu ini memiliki mitos tersendiri. Konon, lagu ini diciptakan dan dinyanyikan oleh seorang ibu keturunan Belanda di Indonesia untuk menidurkan anaknya, Helenina Mustika Van Rodjnik. 
Menggali misteri lagu "Nina Bobo" yang menyajikan cerita misterius di balik lagu-lagu yang penuh dengan makna mendalam. (Pixabay)


Suatu hari, Nina meninggal dunia, dan sang ibu terus menyanyikan lagu ini, yang kemudian dipercaya membuat arwah Helenina atau Nina kembali ke rumahnya.

Baca juga: Melihat lebih dekat "kota hantu" Aghdam
Baca juga: Film "Contorted", minim hantu maksimal ketegangan

Cerita-cerita mistis ini menambah nuansa misterius dan menarik pada lagu-lagu tersebut, membuat pendengarnya semakin penasaran, terkesan dan memberi dimensi baru nan mistis bagi beberapa orang.

Terlepas dari apakah Sobat ANTARA percaya pada kisah-kisah tersebut atau tidak, yang pasti adalah bahwa elemen misteri ini menambah kisah dari tiga lagu di atas.
 

Sandiaga banggakan ekonomi kreatif RI tiga besar dunia di forum ASEAN

 

Pewarta: Vonza Nabilla Suryawan

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024