Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan, tinggi gelombang laut di Barat Enggano berpotensi mencapai tiga meter, meskipun saat ini masih mencapai dua meter.

Gelombang laut tiga meter itu juga berpeluang di perairan Barat Mentawai hingga Barat Lampung, kata analisis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, Suparwi, Jumat.

Ia menjelaskan, gelombang laut di Perairan Bengkulu tetap dua meter, angin di wilayah itu bertiup dari arah Barat daya hingga Timur laut dengan kecepatan antara 03-17 knots.

Angin di Perairan Enggano bertiup dari Barat laut hingga Timur dengan kecepatan antara 07-17 knots, di wilayah itu berpeluang hujan ringan.

Sedangkan angin di Perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu bertiup dari arah Barat laut hingga Timur dengan kecepatan antara 07-18 knots.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Selat Malaka, Sumatera Barat, Riau, Jambi, sebagian wilayah Bengkulu, Samudera Hindia Barat Aceh hingga Barat Daya Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Barat Daya hingga Timur Laut dengan kecepatan antara 05 - 30 kilometer perjam atau berkisar 03 - 17 knots.

Cuaca di wilayah Bengkulu 12 jam ke depan sebagian besar turun hujan ringan pada sore hingga malam hari dengan suhu udara antara 23-32 drajat celcius an kelembaban antara 58-96 persen.

Sedangkan di dua kabupaten yaitu Kabupaten Bengkulu dan Kaur berpotensi cerah dan berawan, suhu udaranya berkisar 23-32 drjat celcius dan kelembaban antara 57-95 persen, jelasnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Usmin


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012