Rejanglebong (Antara) - Kepolisian Resor Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, akan mementaskan artis penyanyi Trio Macan untuk memeriahkan malam tahun baru 2016 di Lapangan Setia Negara Curup.

"Trio Macan akan diiringi grup musik New Palapa dari Jawa Timur," kata Kapolres Rejanglebong AKBP Dirmanto, Sabtu.

Kegiatan hiburan penyambutan tahun baru di daerah itu merupakan kerja sama antara Pemkab Rejanglebong dengan Polres setempat.

Sebelum pelaksanaan hiburan ini akan dilaksanakan shalat maghrib berjamaah di Masjid Agung Baitul Makmur, dan diteruskan zikir akbar dan selesai shalat Isya dilanjutkan kegiatan malam hiburan rakyat dan pesta kembang api di Lapangan Setia Negara Curup.

Untuk pelaksanaan pesta kembang api itu pihaknya masih menunggu petunjuk dari pemerintah atau Polda Bengkulu, karena di sejumlah daerah tidak diperbolehkan.

"Kita lihat dulu, kalau dilarang yah kita tiadakan. Tapi kalau tidak ada larangan ini bisa dilaksanakan," ujarnya.

Sementara itu untuk pengamanan malam tahun baru di Rejanglebong kat Dirmanto, pihaknya sudah menyiagakan 260 personil dengan rincian 200 personil dari Polres Rejanglebong, kemudian 30 personil Brimob Polda Bengkulu dan 30 anggota TNI dari Kodim 0409 Rejanglebong.

Fokus pengamanan malam tahun baru adalah lokasi kegiatan di Lapangan Setia Negara Curup, dan sebagian lagi di sejumlah jalur penghubung antarprovinsi yakni di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel.

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015