Setelah menuai kontroversi akibat posternya, film "Kiblat" kini kembali dengan judul terbarunya yang akan dirilis pada 20 Juni 2024. 

Film yang mengisahkan Ainun (Yasmin Napper), seorang gadis kampung yang tak mengetahui orang tua kandungnya, menghadirkan drama penuh misteri dan kebijaksanaan.

Ainun mengagumi Abah Mulya, pemimpin padepokan sakti yang dapat menyembuhkan penyakit dan menggandakan uang. Bersama sahabatnya, Rini (Ria Ricis), Ainun sering meniru Abah Mulya.
Film Kiblat. (HO - Film Kiblat)

Namun, setelah kematian Abah Mulya, Ainun menemukan bahwa dia adalah ayah kandungnya dan bahwa ajarannya adalah kesesatan. Ainun pun berusaha melepaskan diri dari ajaran tersebut.

Mengikuti jejak kesuksesan dan kontroversi, akun-akun Instagram seperti Cinema XXI, CGV, Cinepolis, dan Leo Pictures serentak memposting poster lama dari film "Kiblat."

Baca juga: Badai rumah tangga tak terduga di "Ipar Adalah Maut"
Baca juga: Skandal baru di layar lebar, Fedi Nuril, Si Raja Poligami yang kembali beraksi

Judul Baru

Langkah ini memberi isyarat bahwa film "Kiblat" akan kembali dengan judul terbaru. Dalam postingan tersebut, penggemar film "Kiblat" mendapatkan kejutan lain: judul baru film ini akan ditentukan oleh penonton!

"Menurut Kamu, judul apa yang cocok untuk film ini? Bukan Kita, tapi Kamu yang tentukan judul filmnya!" tulis pihak promotor di akun Instagram resmi @leopicturesofficial_ Kamis (13/6).

Proses ini dianggap sebagai strategi untuk meningkatkan keterlibatan penonton sekaligus memperbaiki citra film yang sempat tercoreng oleh kontroversi poster sebelumnya.

Postingan tersebut berhasil menarik perhatian netizen, yang ramai-ramai memberikan komentar lucu.

"Jangan kau ambil kepalaku," kata @michelle_giyas_22_**.
 
Postingan Gus Hilmi. (HO - Film Kiblat)

Baca juga: Juni 2024: Bulan penuh film Indonesia di layar lebar
Baca juga: Lima film rekomendasi untuk memperingati Hari Pancasila

"Judulnya: SHOLAT SENDIRI ATAU DISHOLATKAN.," ujar @inidelidele** menambah kelucuan di kolom komentar.

Perubahan judul pada film ini menunjukkan bahwa tim produksi Leo Pictures mendengarkan masukan dari publik dan berusaha memperbaiki kesalahan.

Langkah ini juga diharapkan dapat meningkatkan antusiasme dan dukungan dari penonton terhadap film "Kiblat."
 

Mencoba kalibrasi arah kiblat

 

Pewarta: Vonza Nabilla Suryawan

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024