Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar gerak jalan sehat dan senam sehat menjelang peluncuran maskot pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Sekitar seribuan orang yang mengikuti gerak jalan dan senam sehat tersebut terdiri atas 600 orang badan ad hoc dari PPK dan PPS, ditambah masyarakat  sekitar wilayah kecamatan di Kota Mukomuko, Sabtu pagi

"Kegiatan gerak jalan sehat dan senam sehat pada pagi hari ini adalah bagian dari tahapan peluncuran maskot pilkada serentak 2024 di daerah ini," kata Pelaksana Harian Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko Misbahul Amri, di Mukomuko, Sabtu.

KPU Mukomuko menggelar beberapa kegiatan dalam rangkaian peluncuran maskot pilkada serentak di daerah ini, yang diawali dengan gerak jalan sehat, senam sehat, serta pembagian door prize.

Kegiatan gerak jalan sehat dan senam sehat dalam rangka peluncuran maskot pilkada 2024 bertabur door prize untuk masyarakat yang mengikuti acara tersebut.

Kemudian, katanya, selanjutnya acara seremonial peluncuran maskot pilkada serentak 2024 di daerah ini dilaksanakan pada Sabtu malam nanti.

Untuk memeriahkan acara peluncuran maskot Pilkada serentak 2024 pada Sabtu malam ini, katanya, pihak KPU mendatangkan grup band legendaris Gigi.

"Kami berharap masyarakat dari berbagai wilayah daerah ini bisa datang pada acara peluncuran maskot pilkada 2024," ujarnya.

Terkait dengan maskot dan jingle pilkada 2024 di daerah ini, ia mengatakan pihaknya belum bisa menyebutkan secara rinci, kecuali nanti disampaikan pada Sabtu malam.

Sementara itu, suasana lapangan komplek perkantoran pemerintah daerah setempat yang menjadi pusat peluncuran maskot pilkada 2024, sejak pagi hari selain dipadati oleh peserta gerak jalan sehat dan senam sehat, juga para pedagang.

Sejumlah pedagang yang berasal dari sejumlah wilayah daerah ini mendirikan tenda darurat agar bisa berjualan di lokasi yang menjadi pusat acara peluncuran maskot dan jingle pilkada 2024.

Pedagang makanan asal Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko Ikri menyampaikan terima kasih kepada KPU karena mendatangkan artis ibukota di daerah ini, sebab bagi pedagang di tempat acara seperti ini dapat membawa keuntungan karena banyak masyarakat yang datang.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024