Pihak Kepolisian Resor Mukomuko Provinsi Bengkulu  membagikan sedikitnya 222 paket daging hewan kurban dari rumah ke rumah warga yang tergolong miskin di daerah ini pada Idul Adha 1445 H/2024 M.
 
"Kami membagikan ratusan paket daging hewan kurban ini langsung datang ke rumah warga di sejumlah wilayah daerah ini" kata Kepala  Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Yana Supriatna dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.
 
Polres Mukomuko pada Hari Raya Idul Adha tahun ini memotong sebanyak tiga ekor sapi di Markas Polres, disaksikan oleh Kapolres Mukomuko Yana Supriatna dan perwira di lingkungan Polres.
 
Kegiatan rutin penyembelihan sebanyak tiga ekor hewan kurban jenis sapi tersebut dilaksanakan oleh personil belasan personel Kepolisian Resor setempat.
 
Kapolres menyampaikan, melalui kegiatan penyembelihan hewan kurban ini Polres Mukomuko dapat berkontribusi dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat di daerah ini.
 
Kemudian, katanya, kegiatan berbagi daging hewan kurban ini juga bertujuan untuk mempromosikan nilai-nilai keagamaan dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.
 
Selain itu, menurutnya, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahim antara anggota polisi dan masyarakat di wilayah Kabupaten Mukomuko.
 
ia juga berharap, warga setempat yang telah menerima pembagian daging hewan kurban ini dapat berbahagia dalam merayakan Idul Adha tahun ini.
 
Ia yakin, dalam suasana Hari Raya Idul Adha tahun ini setiap warga terutama yang tergolong miskin sudah menerima bantuan daging hewan kurban dari panitia penyelenggara kurban yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini.
 
Selanjutnya, katanya, pihaknya dan jajaran juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga setempat dan mengajak semua pihak terkait di daerah ini untuk saling memaafkan pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024