Jambi  (ANTARA Bengkulu) - Pengprov PSSI dan sembilan klub di Jambi mendukung penuh Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang disepakati oleh 452 anggota dari pengprov maupun klub se-Indonesia dalam rapat akbar sepak bola nasional di Jakarta, Minggu (18/12).

Wakil Ketua Pengprov PSSI Jambi Bujang Nasril saat dihubungi, Senin mengatakan, Jambi dan sembilan klub yang ada mendukung penuh KLB tersebut segera dilaksanakan.

Pengprov PSSI Jambi dan sembilan klub yang ada di Divisi I, II dan III kompetisi PSSI tersebut telah memberikan surat mandat dan dukungan penuh kepada Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI) dalam Rapat Akbar Sepak bola Nasional (RASN) itu.

"Surat pernyataan dukungan digelarnya KLB PSSI sudah kami serahkan pada pertemuan komite penyelamat sepak bola Indonesia," tegas Bujang Nasril mantan pemain nasional era tahun 1980-an itu yang saat ini masih berada di Jakarta untuk mendukung KLB.

Kesepuluh suara dari Jambi mendukung KLB tersebut adalah dari Pengprov PSSI Jambi, PS Bungo yang berada di Divisi I, empat klub di devisi II yakni PS PLN Jambi, PS Markuban, Persiko Bangko, Persitaj Tanjung Jabung Barat.

Kemudian empat klub lainnya yang ada di Divisi III yakni PS Musat Sabak, PS Muarojambi, Persikasa Sarolangun dan Persiko Kota Jambi.

Kesepuluh pemilik suara sah dari Jambi di PSSI tersebut semuanya sudah berada di Jakarta untuk mendukung dan menunggu digelarnya KLB PSSI.

Berdasarkan pertemuan KPSI dalam rapat akbar sepak bola nasional ini sudah ada dua pertiga pemilik suara sah di PSSI yang menghendaki KLB.

Menurut dia, hal yang mendasar untuk digelarnya KLB adalah adanya kepentingan individu pengurus yang ada saat ini mengatasnamakan PSSI sehingga mengabaikan dilakukannya kongres tahunan.

Kongres tahunan PSSI semestinya sudah harus dilaksanakan beberapa waktu lalu namun oleh segelintir pengurus terutama Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin tidak menggelarnya bahkan terkesan mengabaikan sehingga anggota PSSI seluruh Indonesia menghendaki digelarnya KLB tersebut. (N009/T009) 

Pewarta:

Editor : Indra Gultom


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2011