Bengkulu (Antara) - Brankas berisi uang Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu, Provinsi Bengkulu, dibobol pencuri pada Selasa (19/1) dini hari.

Kepala Kepolisian Sektor Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, Kompol Budi Hartono di Bengkulu, Selasa, mengatakan pencuri berhasil menggondol uang di brankas sebesar Rp70 juta.

"Kejadian diperkirakan sekitar pukul 02.00 WIB," kata dia.

Saat ini kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan segera memburu tersangka. Pihak kepolisian sudah mengambil keterangan para saksi.

"Dari penyelidikan, yang akan dicuri yakni di Fakultas Pertanian dan MIPA, yang berhasil hanya di Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu," katanya.

Keterangan saksi, kata Budi, pengamanan lokasi dari pihak sekuriti universitas yakni dengan melakukan patroli pada tangah malam yakni pukul 01.00 WIB.

Saat patroli belum ditemukan kejadian pembobolan brankas tersebut. Kejadian baru diketahui pada pagi Selasa, saat sekuriti memeriksa gedung fakultas.

"Gedung juga tidak dilengkapi perangkat CCTV," ujarnya.

Melihat waktu yang dibutuhkan pelaku pencurian brankas beraksi dan dari hasil penyelidikan lainnya, diperkirakan pelaku tidak beraksi sendirian. Ada kemungkinan pelaku merupakan kawanan pencuri.***2***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016