Bengkulu (Antara) - DPRD Provinsi Bengkulu mengumumkan pasangan Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah sebagai gubernur dan wakil gubernur Bengkulu terpilih hasil pemilihan kepala daerah berdasarkan keputusan KPU setempat.

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ikhsan Fajri yang memimpin sidang dengan agenda Pengumuman Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih 2016--2021 di gedung DPRD setempat.

"Kami mengapresiasi pemilihan kepala daerah di Bengkulu berlangsung aman dan lancar, serta untuk seterusnya mari kita bersama-sama membangun daerah ini," kata Ikhsan.

Paripurna istimewa itu dihadiri gubernur dan wakil gubernur terpilih Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah, Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu serta para pejabat daerah setempat.

Gubernur Bengkulu terpilih Ridwan Mukti, usai paripurna mengatakan akan menyampaikan program kerja setelah dilantik oleh Presiden di Istana Negara.

"Kegiatan sekarang lebih banyak berolahraga dan jalan-jalan sambil menunggu pelantikan," katanya lagi.

Ridwan menambahkan bahwa bersama wakilnya sudah menyiapkan terobosan-terobosan untuk mempercepat pembangunan Bengkulu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Elva Hartati yang menghadiri rapat paripurna itu mengatakan, siap mendukung pemerintahan baru, meskipun gubernur terpilih bukan calon yang diusung partainya.

"Saat ini kami tidak lagi melihat calon yang diusung atau bukan, karena PDI Perjuangan juga bagian dari pemerintahan di pusat," katanya lagi.

Sebelumnya, KPU Provinsi Bengkulu menetapkan pasangan Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih dengan perolehan 517.927 suara atau unggul 57,7 persen dari pesaingnya, Sultan Bakhtiar Najamudin-Mujiono.***2***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016