Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, tengah menyiapkan 30 orang perempuan berstatus janda dari kalangan tidak mampu guna menerima bantuan sosial atau bansos khusus dari pemerintah provinsi setempat.

Kepala Dinas Sosial Rejang Lebong Syahfawi saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam waktu dekat ini akan memberikan secara langsung bansos khusus untuk janda itu.

"Kabupaten Rejang Lebong mendapatkan kuota sebanyak 30 orang. Calon penerima bantuan itu sendiri dilakukan verifikasi dan validasi oleh petugas dari Dinas Sosial Provinsi Bengkulu," kata dia.

Dia menjelaskan, bantuan khusus janda tersebut akan diberikan kepada warga yang bermukim dalam dua dari 15 kecamatan di Rejang Lebong, yakni Kecamatan Curup Utara dan Curup Timur.

Adanya program bansos khusus janda tidak mampu yang akan diberikan kepada warga daerah itu, kata dia, merupakan program yang sangat baik sehingga nantinya akan bisa membantu kehidupan mereka sehari-hari.

Pada pelaksanaan program bansos khusus janda itu pihaknya akan melakukan pendampingan secara langsung agar penerimanya benar-benar tepat guna dan tepat sasaran.

Menurut dia, bansos khusus berupa uang tunai itu akan disalurkan pada Agustus mendatang, namun untuk besarannya belum diketahui.

"Untuk pembagian nya apakah dibagikan serentak atau tidak kami tahu. Tapi yang jelas 30 orang janda tidak mampu ini akan mendapatkan hak yang sama," demikian Syahfawi.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024