Rejanglebong (Antarabengkulu.com) - Kelompok Pramuka asal Kabupaten Kepahiang berhasil menjadi juara umum pada pelaksanaan perkemahan integritas Bhayangkara yang dilaksanakan Polres Rejanglebong.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Rejanglebong, Suvlenin Yusuf, saat penutupan perkemahan pramuka integritas yang dilaksanakan sejak 24-27 Maret di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba, Rejanglebong itu diikuti lebih dari 600 peserta.

"Perkemahan integritas ini merupakan salah satu bentuk upaya pengembangan potensi generasi muda dalam hal kepanduan, di mana dalam kegiatan ini keluar sebagai juara pertama untuk putra dan putri diraih oleh perwakilan dari Kabupaten Kepahiang," katanya.

Untuk kategori putra direbut MA Darusalam Kepahiang, sedangkan untuk kategori putri direbut oleh Saka Wirakartika yang juga berasal dari Kabupaten Kepahiang.

Pada perkemahan Pramuka ini selain diikuti oleh peserta yang berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu juga diikuti utusan Provinsi Sumatera Selatan di antaranya dari Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muara Enim dan Empat Lawang.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan perkemahan integritas yang digelar Polres Rejanglebong, Junaidi Amir, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya itu diikuti oleh 62 Saka terdiri dari 31 Saka putra dan 31 Saka putri.

"Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan setiap tahun, apalagi kegiatan ini merupakan hal yang positip dan bisa menjadi wadah generasi muda untuk menimba ilmu pengetahuan dalam bidang kepanduan," ujarnya.

Penutupan perkemahan integritas bhayangkara Polres Rejanglebong ini ditandai dengan penyerahan piala dan piagam oleh Kapolres Rejanglebong AKBP Dirmanto, serta perwira lainnya di jajaran Polres daerah itu.


Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016