Bengkulu (Antara-IPKB) -  Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) setempat sosialisasikan program KB melalui seni budaya.

Sosialisasi yang digalar pada Senin, 21/3 di Kota Bengkulu didukung pemerintah pusat melalui Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Seni dan  budaya merupakan media sosialisasi yang efektif, dan mudah diterima masyarakat. Sehingga mampu mengatasi permasalah melemahnya program KB dalam beberapa dekade ini.

Pemanfaatan kesenian dan budaya lokal selain strategi meningkatkan gebyar KB juga mempertahankan seni budaya yang makin terpinggirkan tergerus arus kemajuan teknologi dan informasi.
 
Hal itu disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI Elva Hartati ketika menyampaikan sambutan pada sosialisasi program KKBPK melalui KIE Kreatif Seni Budaya di Bengkulu pertengahan Maret baru ini.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Bengkulu Maryana menambahkan, sosialisasikan program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga melalui seni budaya tradisional.

Kegiatan itu bagian dari Advokasi dan KIE KKBPK, yang harus  diintensifkan serta di perluas jangkauannya melalui berbagai media. Diantaranya penayangan informasi dan sosialisasi program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga.

Sosialisasi program melalui seni budaya, tambah Maryana, untuk melaksanakan advokasi dan koordinasi, serta dapat menyelenggarakan komunikasi, informasi dan edukasi bidang pengendalian penduduk serta penyelenggaraan keluarga berencana, katanya.

Melalui langkah sosialisasi itu dapat meningkatnya pengetahuan dan sikap positif masyarakat, keluarga dan remaja tentang program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga.(yr)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016