Kantor Pos cabang Bengkulu mencatat sejak dibukanya pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di wilayah tersebut sebanyak 75 ribu meterai elektronik di Provinsi Bengkulu telah habis terjual.
 
"Sejak pendaftaran CPNS dibuka 75 ribu meterai elektronik yang tersedia di kantor pos se-Provinsi Bengkulu telah ludes terjual," kata Executive General Manager Kantor Pos Cabang Bengkulu Rodi Herawan di Kota Bengkulu, Jumat.
 
Ia menyebutkan bahwa selama proses pendaftaran CPNS penjualan meterai elektronik mengalami peningkatan secara drastis.
 
Untuk itu, Kantor Pos cabang Bengkulu menyiapkan sebanyak 390 ribu meterai elektronik guna mengantisipasi meninggi nya permintaan setelah pemerintah memperpanjang pendaftaran CPNS hingga 10 September 2024.
 
”Peningkatan penjualan meterai diprediksi akan terus berlanjut beberapa hari ke depan. Hal ini mengingat pendaftaran CPNS telah diperpanjang hingga 10 September mendatang," ujar dia.
 
Dengan ditambahnya stok meterai elektronik di Provinsi Bengkulu, Rodi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membeli meterai elektronik ataupun meterai fisik di toko resmi.
 
Hal tersebut dilakukan guna menghindari risiko membeli meterai palsu yang dapat merugikan diri sendiri.
 
Diketahui sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperpanjang masa pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di portal SSCASN yang sebelumnya berakhir pada 6 September 2024 menjadi 10 September 2024 pukul 23.59 WIB.
 
Perpanjangan masa pendaftaran tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Kepala BKN 5419/B-KS.04.01/SD/K/2024 tentang Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS TA 2024.
 
Dilakukannya perpanjangan jadwal pendaftaran tersebut guna mengakomodasi pelamar yang belum berhasil menyelesaikan tahapan pendaftaran di portal.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024