Bengkulu (Antara) - Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar lomba video pendek berdurasi 90 detik yang mengekspos potensi kemaritiman daerah yang berada di pesisir pantai barat Sumatera ini.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar di Bengkulu, Senin mengatakan lomba tersebut terbuka untuk umum dengan syarat pengambilan video menggunakan telepon seluler pintar atau "smartphone".

"Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Nelayan 2016 yang jatuh pada 6 April," katanya.

Ia mengatakan bahwa untuk menyambut Hari Nelayan 2016, Pemprov Bengkulu menggelar Pekan Nelayan dan Kemaritiman Bengkulu.

Salah satu rangkaian kegiatan adalah lomba video pendek dengan tema "Bengkulu Menuju Provinsi Bahari/Maritim" yang menyediakan hadiah total Rp10 juta.

Penilaian lomba akan difokuskan pada kesesuaian tema, nilai pesan, kreativitas audiovisual, kualitas teknis atau produksi dan ketepatan durasi.

Menurut dia, peserta dapat mengirimkan materi ke alamat surat elektronik Dishubkominfo di alamat bengkulumaritim@gmail.com atau mengirimkan langsung karyanya ke Kantor Dishubkominfo Provinsi Bengkulu di Jalan Kapten Tendean Nomor 32 Kota Bengkulu.

"Peserta lomba terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis," kata Rusdi.

Lomba tersebut, menurut dia, bertujuan mengekspos potensi maritim Bengkulu baik dari sektor perikanan, budaya dan wisata bahari.***1***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016