Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia MMA, GAMMA World MMA Championship 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 6 hingga 14 Desember mendatang di DewaMMA Arena, Banten.

Global Association of Mix Martial Arts menunjuk PB Pertacami (Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia) yang didukung penyelenggaraannya oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

“Dengan kebanggaan dan kehormatan yang besar, saya menyambut semua peserta Kejuaraan MMA Dunia GAMMA 2024 di Indonesia. Acara ini lebih dari sekadar kompetisi—ini adalah
perayaan dari nilai-nilai yang mendefinisikan olahraga MMA. Saya secara pribadi ingin menyambut setiap orang yang hadir ke acara yang pastinya akan menjadi acara yang luar biasa ini," kata Presiden PB Pertacami, Tommy Paulus dalam keterangan resmi, Selasa.

Sekitar 500 atlet yang mewakili 80 negara anggota GAMMA diperkirakan akan hadir, menjadikannya acara GAMMA terbesar hingga saat ini, setelah Kejuaraan Dunia 2023 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

Kejuaraan dunia ini akan dibagi ke dalam dua nomor yakni untuk atlet U-18 (selama tiga hari) dan senior (selama empat hari). Untuk atlet senior nantinya akan dipertandingkan dua kategori yakni MMA dan striking MMA.

“Kami sangat antusias untuk mengadakan Kejuaraan Dunia GAMMA untuk pertama kalinya di Indonesia. Indonesia telah menunjukkan diri sebagai tuan rumah yang sangat baik bagi acara seni bela diri. Dengan kombinasi unik atlet U18 dan Senior yang bertanding bersama, kejuaraan tahun ini akan luar biasa,” kata Presiden GAMMA, Alexander Engelhardt.

Tahun ini merupakan tahun yang sibuk bagi GAMMA yang telah mengadakan kompetisi di berbagai wilayah, termasuk di antaranya African Games di Ghana, Kejuaraan Pan Amerika di Argentina dan Kejuaraan Eropa di Slovakia. Kejuaraan MMA Dunia GAMMA 2024 di Indonesia ini akan menjadi penutup tahun kalender GAMMA.

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024