Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, memberikan penghargaan kepada organisasi perangkat daerah atau OPD pengelola arsip terbaik di wilayah itu.

"Ada tiga OPD dan tiga kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong yang berhasil mengelola kearsipan dengan baik, hari ini tadi kita berikan penghargaan," kata Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi di Rejang Lebong, Selasa.

Dia menjelaskan tiga OPD dan tiga camat yang mendapat penghargaan tersebut ialah Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, kemudian Bappeda dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

Sedangkan untuk tiga kecamatan yang juga menerima penghargaan serupa yakni Kecamatan Selupu Rejang, Bermani Ulu dan Kecamatan Padang Ulak Tanding.

Penghargaan itu sendiri kata dia, diberikan Pemkab Rejang Lebong sebagai apresiasi kepada tiga OPD dan kecamatan yang berhasil mengelola kearsipan pemerintahan dengan baik dan benar.

Diharapkan OPD lainnya di Kabupaten Rejang Lebong nantinya bisa meniru pengelolaan arsip yang sudah dilakukan OPD dan kecamatan yang telah mendapatkan penghargaan tersebut.

Sementara itu usai memberikan penghargaan OPD terbaik dalam pengelolaan arsip pada acara apel bulanan di halaman Pemkab Rejang Lebong ini, Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi juga melakukan peluncuran core value ASN berakhlak.

Menurut dia, setiap ASN harus memiliki core value berakhlak terdiri dari tujuh nilai inti yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

"Penetapan core value ASN berakhlak dilakukan sebagai akselerasi transformasi ASN guna mewujudkan SDM memiliki profil pekerja keras, dinamis, terampil dan menguasai Iptek," tegas dia.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024