Bengkulu (Antara) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan rumah sakit merupakan miniatur lingkungan bersih yang dapat memotivasi masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

"Masyarakat harus melihat rumah sakit sebagai miniatur lingkungan yang sehat dan bersih, jadi kalau masih kotor segera berbenah," kata Menteri saat "blusukan" ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus di Kota Bengkulu, Jumat.

Menteri Yuddy mengatakan bahwa rumah sakit bukan hanya memberikan pelayanan kesehatan kepada orang sakit tapi juga institusi pendidikan lingkungan yang sehat dan higienis bagi masyarakat.

Karena itu, pelayanan di rumah sakit harus optimal dan bila belum memuaskan masyarakat harus segera berbenah.

Pelayanan publik yang berkualitas, menurut dia, menjadi salah satu sasaran pembangunan bidang aparatur negara untuk mewujudkan pemerintahan berkelas dunia pada 2025.

Dua sasaran utama pembangunan bidang aparatur negara lainnya yakni birokrasi yang bersih dan akuntabel serta birokrasi yang efektif dan efisien.

Dalam kunjungan singkat ke RSUD M Yunus itu, Menteri berpesan kepada manajemen untuk meningkatkan pelayanan dan melakukan penataan sehingga masyarakat nyaman berobat.

Hari kedua di Bengkulu, Menteri Yuddy meninjau pelayanan publik di RSUD M Yunus dan berkunjung ke Mapolda Bengkulu.

Sehari sebelumnya Yuddy meninjau pelayanan umum di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Provinsi Bengkulu, Kantor Imigrasi Bengkulu, Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu, dan Kantor Penanaman Modal Kota Bengkulu.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016