Kabupaten Rejang Lebong terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen sepak bola nasional Piala Soeratin Tahun 2024 Zona Timur Bengkulu U-13 dan U-15.

Ketua Askab PSSI Rejang Lebong Putra Mas Wigoro usai pembukaan turnamen sepakbola Piala Soeratin di Stadion Sepakbola Air Bang Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan turnamen tersebut dilaksanakan 19-27 Oktober 2024 yang diikuti oleh empat tim sepak bola yang berasal dari tiga kabupaten yakni Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong.

"Rejang Lebong terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen Piala Soeratin 2024 Zona Timur Bengkulu U-13 dan U-15. Turnamen ini diikuti empat tim dari tiga kabupaten," kata dia.

Dia menjelaskan, tim yang bertanding di Stadion Air Bang ini di antaranya PS Persirel dan Religius FC dari Kabupaten Rejang Lebong, kemudian PS Lebong dari Kabupaten Lebong dan PS Garuda Tribrata dari Kabupaten Kepahiang.

Terpilihnya Kabupaten Rejang Lebong sebagai tuan rumah turnamen Piala Soeratin Zona Timur Bengkulu ini, kata dia, sangat mereka syukuri karena akan menjadi motivasi pesepakbola yang ada di daerah itu untuk menunjukkan kemampuan masing-masing untuk dapat melaju ke babak selanjutnya hingga ke tingkat nasional.

"Untuk para pemain saya berpesan agar menjunjung tinggi sportivitas, jadikan turnamen ini untuk mengembangkan bakat. Menang itu bonus dan jika kalah jadikan sebagai motivasi untuk lebih baik lagi," terangnya.

Ketua Asprov PSSI Bengkulu Harry Irawan menjelaskan pada Piala Soeratin 2024 Zona Bengkulu digelar untuk tiga kategori usia, yakni U-13 diikuti oleh 16 tim, U-15 diikuti oleh 17 tim dan U-17 diikuti oleh 10 tim.

"Pelaksanaan turnamen ini digelar di Kota Bengkulu dan di Kabupaten Rejang Lebong, nantinya dua tim terbaik dari masing-masing kategori usia akan bertanding di tingkat provinsi," kata dia.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong Rezza Pakhlevie memberikan apresiasi kepada Asprov PSSI Bengkulu yang telah menunjuk Kabupaten Rejang Lebong sebagai tuan rumah.

Menurut dia, Pemkab Rejang Lebong siap mendorong dan memotivasi kegiatan olahraga yang ada di wilayah itu agar dapat mencapai prestasi terbaik terutama di cabang olahraga sepak bola dan olahraga lainnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024