Kiper Crystal Palace Dean Henderson melakukan blunder untuk membantu bekas klubnya, Nottingham Forest, menang 1-0 pada pertandingan Liga Inggris di City Ground, Nottingham, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Kemenangan tersebut mendongkrak Forest untuk naik ke posisi kedelapan di klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 13 poin. Sedangkan bagi Palace, kegagalan mendulang poin pada pertandingan kedelapan di liga musim ini memaksa mereka tertahan di posisi ke-18 dengan tiga poin.

Dua pemain Palace, Eddie Nketiah dan Eberechi Eze, memiliki peluang yang menghantam tiang gawang, tetapi mereka tetap menjadi tim dengan catatan gol terendah di liga yakni hanya mengoleksi lima gol dari delapan pertandingan pembukaannya.

Sebaliknya Forest justru tampil gemilang di awal musim, dan saat ini mampu mengungguli Manchester United dan Newcastle United di paruh atas klasemen sementara.

Nuno Espirito Santo harus menyaksikan kemenangan kandang pertama tim asuhannya sejak April dari tribun, sebab ia sedang memulai hukuman tiga pertandingan tidak boleh berada di bangku pemain cadangan. Sedangkan pemilik Forest, Evangelos Marinakis, memulai hukuman larangan berada di stadion selama lima laga akibat perilakunya saat timnya kalah 0-1 dri Fulham bulan lalu.

Henderson memainkan peran penting untuk menjaga Forest tidak terdegradasi saat ia membela tim itu pada musim 2022/2023, tetapi ia memiliki momen memalukan saat gagal menangkap bola sepakan Chris Wood pada menit ke-65.

Di sisi lain, kiper Forest Matz Sels tampil cemerlang dengan menepis sepakan Eze ke tiang gawang beberapa saat sebelum timnya memecah kebuntuan. Sels juga mampu menggagalkan sepakan Jeffrey Schlupp.

Nketiah melepaskan sepakan jarak jauh yang membentur tiang gawang pada babak pertama, untuk membuatnya masih gagal menyumbang gol bagi Palace sejak didatangkan dari Arsenal dengan nilai 30 juta pound.

Susunan pemain:

Nottingham Forest: Matz Sela, Ola Aina, N Milenkovic, Murillo, Alex Moreno, Ryan Yates, Nicolas Dominguez, Anthony Elanga, Elliot Anderson, Callum Hudson-Odoi, Chris Wood

Crystal Palace: Dean Henderson, Trevoh Chalobah, Maxence Lacroix, Marc Guehi, Daniel Munoz, Will Hughes, J Lerma, Tyrick Mitchell, Eberechi Eze, Danichi Kamada, Eddie Nketiah

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024